• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : fatar@iainmadura.ac.id

Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam

Institut Agama Islam Negeri Madura

Tim Paduan Suara BKPI Dipercaya Tampil di Yudisium Perdana Fakultas Tarbiyah IAIN Madura


Pamekasan, fakultas tarbiyah IAIN Madura mengadakan yudisiun yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2019. Acara yang dilaksanakan di auditorium IAIN Madura dihadiri oleh para pimpinan dan para dosen fakultas tarbiyah berlangsung dengan lancar dan khidmat. Kegiatan ini merupakan yudisium perdana yang diadakan di kampus IAIN Madura. Fakultas tarbiyah yang memiliki 9 program studi adalah  fakultas pertama yang melaksanakan kegiatan yudisium.  Mahasiswa yang menjadi calon wisudawan/wisudawati  fakultas tarbiyah sebanyak 375 mahasiswa dari berbagai program studi. Dalam sambutannya, dekan FakultasTarbiyah mengapresiasi tim paduan suara Prodi BKPI yakni untuk tetap konsisten mengasah bakat dan minat untuk kemudian tetap istiqomah dalam keilmuannya serta mengarahkan calon wisudawan/wisudawati untuk tetap berada pada Passionnya.


“Tim paduan suara BKPI” adalah kelompok peminatan mahasiswa program studi BKPI Fakultas Tarbiyah IAIN Madura yang memiliki kesamaan Hobby dalam bidang vocal yang berasal dari berbagai angkatan dan kelas. Banyak kegiatan yang didukung dan dimeriahkan oleh tim paduan suara BKPI, baik acara seminar nasional, stadium general, harlah, maupun kegiatan penting lainnya. Tidak hanya dalam kegiatan program studi, tetapi tim paduan suara BKPI juga ikut serta memeriahkan Yudisium fakultas tarbiyah. Kesuksesan Tim Paduan Suara BKPi tidak lepas dari peran kaprodi yakni Bapak H. Muhammad Jamaluddi, M.Pd yang ikut andil dalam mensupport dan mewadahi Mahasiswa sesuai dengan bakat minatnya dan untuk tetap bisa semangat mengasah kemampuan serta tetap mencapai cita-cita untuk menjadi seorang konselor yang professional.


  Dalam kegiatan yudisium ini tim paduan suara menyanyikan 3 lagu, yakni lagu Indonesia Raya, Mars IAIN Madura, dan lagu daerah Tandhuk Majheng. Kostum yang digunakan identik dengan budaya Madura yakni kebaya dan bangsawan Madura untuk mahasiswa perempuan serta untuk mahasiswa laki-laki menggunakan atasan putih dan bawahan gelap yang dipadukan dengan jas almamater IAIN Madura.


 Tim paduan suara sangat antusias sekali dalam mendukung suksesnya kegiatan yusidisium ini yakni dengan persiapan berupa latihan intensif setiap minggu dan mendekati hari pelaksanaan tim paduan suara selama 1 minggu latihan setiap hari, baik di kampus maupun di rumah salah satu anggota paduan suara. Tim paduan suara beranggotakan 20 mahasiswa dan dikomandani oleh R. Mia Riska Utami  yang berasal dari kelas B semester 6.  Tim paduan suara BKPI memiliki impian yakni dapat menjadi mahasiswa yang berprestasi dalam berbagai bidang serta dapat  berkontribusi banyak terhadap kesuksesan Almamter IAIN Madura dan akan terus berproses kearah yang lebih baik lagi. Hal ini seperti slogan yang sering mereka ucapkan pada saat latihan yakni “Apalah Arti eksistensi Tanpa Prestasi”.

 

Hasil polling sementara

Bagaimana penapat anda tentang web Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam?

Sangat Baik
60.6 %
Baik
18.2 %
Cukup
3.0 %
Kurang
18.2 %
Pilih polling sekarang

Agu222019

Studium General Semester Gasal 2016/2017

08.00 - 11.00 WIB

Auditorium STAIN Pamekasan

Karakteristik Penyelesaian Sengketa Perbankan Syari’ah Pada Peradilan Agama Oleh: Dr. Erie Hariyanto, S.H., M.H (Dosen AHS Jurusan Syariah STAIN Pamekasan)
Kewenangan Pengadilan Agama Dalam Mengadili Perkara Kewarisan Islam Berdasarkan Undang-Undang Peradilan Agama
FAWATIH AS-SUWAR: Seni Memulai Komunikasi Efektif dalam Alquran

Data Pengunjung

Online 0 Users
Total Hits Hits
Hari Ini 62
Kemarin 565
Bulan Ini 18170
Tahun Ini 99581
Total 974386