• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : fatar@iainmadura.ac.id

Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam

Institut Agama Islam Negeri Madura

BKPI SEMINARKAN KONSELING NUSANTARA


             Pamekasan, 15 Desember 2018 – Akhir pekan ini Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (Prodi BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) MADURA mengadakan acara seminar nasional yang bertempat di Aula IAIN MADURA yang bertemakan “Best Practice Konseling Model KIPAS Untuk Mendongkrak Martabat Bimbingan dan Konseling Nusantara” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Andi Mappiare AT, M.Pd. selaku pemateri.


                Pembukaan acara seminar ini dibuka dengan penampilan grup Al-Banjari dari mahasiswa BKPI IAIN MADURA yang juga dipadukan dengan penampilan solo dari salah satu peserta seminar. Setelah penampilan budaya ini acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Miftahatur Riskiyah salah satu mahasiswa BKPI yang handal dalam bidang Qira’at Al-qur’an. Tidak hanya itu BKPI juga mempunyai tim paduan suara yang memang dibentuk dari bakat-bakat menyanyi mahasiswa.


               Pada sesi sambutan, M. Fahmi Jufriyanto sebagai ketua pelaksana mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pemateri Prof. Andi Mappiare, seluruh dosen BKPI termasuk kepada Ketua Program Studi BKPI, Bapak H. Muhammad Jamaluddin, M.Pd. serta pada seluruh tamu undangan yang di dalamnya hadir pula Rektor IAIN MADURA dan semua Wakil Rektor; bapak Dr. H. Nor Hasan (Warek 1), Dr. H. Moh. Zahid, M.Ag., (Warek 2), dan Dr. H. Mohammad Hasan, M.Ag (Warek 3).


Terimakasih yang sama ia juga sampaikan pada seluruh Organisasi Mahasiswa yang hadir dan semua peserta seminar serta beberapa pihak yang telah mendukung acara ini sehingga terselenggara dengan sangat baik. Dia menambahkan bahwa persiapan dari seminar ini telah dibuat semaksimal mungkin oleh panitia hebat yang setia terhadap waktu dan bersama-sama merancang acara ini dengan harapan semua audient  terhibur lebih-lebih mendapatkan manfaat dari seminar ini.


               Memasuki bagian inti seminar, Pemateri memberikan wawasan kepada peserta seminar dipandu oleh Ibu Evi Febriani, M.Psi sebagai moderator. Pemateri begitu semangat memaparkan materi tentang Konseling Model KIPAS yang diakuinya sebagai model konseling untuk mendongkrak martabat BK Nusantara.


                Pada penghujung acara, mahasiswa BKPI memberikan cenderamata kepada prof Andi yang langsung diberikan oleh Kaprodi BKPI IAIN MADURA, H. Muhammad Jamaluddin, M.Pd. acara seminar diakhir kalender 2018 ini dakhiri dengan persembahan tari tradisional Madura oleh grup tari BKPI, dan ditutup oleh pemberian doorprize kepada peserta disiplin waktu yang hadir dari jam 7.00-8.00 WIB oleh Ketua HIMA dan juga ketua pelaksana.


 

 

Hasil polling sementara

Bagaimana penapat anda tentang web Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam?

Sangat Baik
60.6 %
Baik
18.2 %
Cukup
3.0 %
Kurang
18.2 %
Pilih polling sekarang

Agu222019

Studium General Semester Gasal 2016/2017

08.00 - 11.00 WIB

Auditorium STAIN Pamekasan

Karakteristik Penyelesaian Sengketa Perbankan Syari’ah Pada Peradilan Agama Oleh: Dr. Erie Hariyanto, S.H., M.H (Dosen AHS Jurusan Syariah STAIN Pamekasan)
Kewenangan Pengadilan Agama Dalam Mengadili Perkara Kewarisan Islam Berdasarkan Undang-Undang Peradilan Agama
FAWATIH AS-SUWAR: Seni Memulai Komunikasi Efektif dalam Alquran

Data Pengunjung

Online 1 User
Total Hits Hits
Hari Ini 81
Kemarin 565
Bulan Ini 18189
Tahun Ini 99600
Total 974405