• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : fatar@iainmadura.ac.id

Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam

Institut Agama Islam Negeri Madura

BKPI Adakan Psikotes Untuk Optimalisasi Kemampuan Mahasiswa


             Pamekasan, 14 November 2018 – BKPI IAIN MADURA bekerja sama dengan Eviera Permata Counsulting (EPC) adakan psikotes untuk mahasiswa dan umum. Acara ini diikuti oleh 200 peserta yang memenuhi Aula kampus IAIN Madura, mereka nampak sangat antusias sekali mengikuti kegiatan  juga diisi langsung oleh direktur EPC, Evi Febriani, M.Psi.


            Tidak hanya sendirian, ibu Evi (biasa ia akrab diapanggil) ditemani oleh beberapa orang dari EPC yang merupakan timnya dalam pusat layanan psikologi yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Tim yang berkantor di Kota Sumenep-Madura Jl. Setia Budi No.2 ini telah membuka cabang di Sampang-Madura Jln. Selong Permai II/E No.12. yang dalam jenis layanannya ada psikotest, pelatihan, konseling & psikoterapi.


Ibu Evi Febriani M.Psi. sebagai Direktur EPC menjelasakan tujuan dari psikotes ini adalah bagaimana bisa menggali potensi mahasiswa itu sendiri, menggali dari aspek kepribadian, intelegensi, gaya belajar dan lain-lain. Selain itu ia mengharapkan agar mahasiswa dapat mengoptimalkan segala potensi yang dimilikinya untuk mencapai apa yang dicita-citakannya.


            Ditemui disela-sela kesibukannya Ketua Himpunan Mahasiswa BKPI IAIN MADURA, Abd. Hamid yang juga sebagai peserta psikotes, ia menyebutkan bahwa tujuan adanya psikotes ini ialah bagaimana teman-teman mahasiswa dapat mengenali potensi yang mereka miliki, kemudian ia mengharapkan setelah adanya hasil psikotes ini teman-teman bisa sangat mengenali diri mereka, merubah kepribadian dan gaya belajar yang kurang baik serta dapat menunjang SDM prodi BKPI itu sendiri.


            Ketua prodi BKPI, Muhammad Jamaluddin, M.Pd. memberikan penjelasan yang sama bahwa diadakannya psikotes ini untuk mengajak mahasiswa mengenali dirinya sendiri dan menggali potensi yang dimilikinya sehingga mereka mencapai kemampuan terbaik dan menjadi sukses di masa yang akan datang. “tanpa mengenali kecenderungan diri dan kemampuan yang kita miliki, sulit untuk bisa berhasil dalam hal apapun, karena kemampuan itu pasti sesuatu yang kita sukai, makanya dengan kesukaan itu kita akan mengejarnya kemanapun”, tambahnya.


            Ketua prodi yang baru pulang dari tanah suci ini kemudian mengakiri penyampaiannya dengan berdoa semoga semuanya mendapatkan ilmu yang barokah, sukses dan bermanfaat untuk seluas-luasnya kehidupan manusia, “amin”, tutupnya.


 

 

Hasil polling sementara

Bagaimana penapat anda tentang web Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam?

Sangat Baik
60.6 %
Baik
18.2 %
Cukup
3.0 %
Kurang
18.2 %
Pilih polling sekarang

Agu222019

Studium General Semester Gasal 2016/2017

08.00 - 11.00 WIB

Auditorium STAIN Pamekasan

Karakteristik Penyelesaian Sengketa Perbankan Syari’ah Pada Peradilan Agama Oleh: Dr. Erie Hariyanto, S.H., M.H (Dosen AHS Jurusan Syariah STAIN Pamekasan)
Kewenangan Pengadilan Agama Dalam Mengadili Perkara Kewarisan Islam Berdasarkan Undang-Undang Peradilan Agama
FAWATIH AS-SUWAR: Seni Memulai Komunikasi Efektif dalam Alquran

Data Pengunjung

Online 1 User
Total Hits Hits
Hari Ini 41
Kemarin 565
Bulan Ini 18149
Tahun Ini 99560
Total 974365