Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

bkpi@iainmadura.ac.id

Membangun Masa Depan Pendidikan: Kolaborasi Fakultas, LPM, dan Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam dalam Penyusunan Kurikulum

  • Diposting Oleh Admin Web Prodi BKPI
  • Selasa, 18 Januari 2022
  • Bagikan ke

Dalam menjawab tantangan dinamika perkembangan pendidikan, Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Madura memegang teguh semangat peningkatan mutu dengan aktif mengikuti evolusi kurikulum, terutama dalam konteks pelaksanaan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Pada hari Rabu, 16 Februari 2022, Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam berkolaborasi dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Madura, yang diwakili oleh Mulyadi, S.S., M.Pd., dan Fakultas Tarbiyah, menggelar rapat strategis di Aula Fakultas. Acara tersebut turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Atiqullah, M.Pd.I, yang mengumumkan bahwa kurikulum MBKM akan diimplementasikan pada semester ganjil tahun 2022.

Respon positif menyertai proses dialog tersebut, dengan berbagai saran konstruktif yang diajukan oleh pihak LPM IAIN Madura. Dr. Atiqullah menegaskan bahwa forum diskusi ini bertujuan untuk menyempurnakan kurikulum Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, menjadikannya selalu relevan dan responsif terhadap perkembangan kebutuhan masyarakat.

"Hari ini, kami berkumpul untuk menyempurnakan kurikulum agar Program Studi Tadris Bahasa Indonesia tetap menjadi yang terdepan, selalu terkini, dan relevan dengan tuntutan dinamika kebutuhan masyarakat," ungkap H. Muhammad Jamaluddin, M.Pd., selaku Ketua Program Studi BKPI.